Minggu, 13 Mei 2012

7 Ciri Orang Sukses di AKHIRAT

1. KEKUATAN SPIRITUAL


 Ahli syurga Itu orang yang khusyu’ dalam shalatnya. Kemampuan memiliki imajinasi positif untuk membayangkan bahwa : Allah itu ada, syurga itu ada, neraka itu ada, malaikat itu ada, siksa padang mahsyar itu ada, siksa kubur itu ada, dan perjumpaan dengan Allah SWT adalah sesuatu yang pasti. Orang yang meyakini bahwa janji Allah SWT. itu benar. 




 2. EFEKTIF, EFISIEN DAN OPTIMAL DALAM PRODUKTIFITAS 





  Ahli syurga Itu  orang yang menjauhkan diri dari perkataan dan perbuatan yang sia-sia (Laghwi). Dengan demikian seorang muslim harus mampu memanfaatkan seluruh sumber-daya dan memperbaiki system secara terus menerus untuk mendapatkan hasil yang optimal. 






 3. KEPEKAAN SOSIAL


Ahli syurga Itu orang yang menunaikan zakat. Orang yang mampu menunaikan zakat dengan baik hanyalah mereka yang memiliki kepekaan sosial yang tinggi, memiliki harta dan memiliki kekuatan spiritual. Kepekaan sosial ditajamkan melalui sarana bergaul dengan orang-orang yang lebih rendah dari kita. Apabila kita hanya melihat yang berstatus diatas kita, maka kepekaan sosial menjadi berkurang.






 4. KREDIBILTAS MORAL 


Ahli syurga Itu orang yang dapat menjaga dan menyalurkan kebutuhan seksual-nya dengan baik. Bahwa kesuksesan seseorang tidak dipengaruhi oleh kekuatan intelektual melainkan kekuatan emosional dan moral mereka. Orang yang cerdas adalah mereka yang dapat mengendalikan hawa nafsunya dan mampu berfikir ke depan hingga paska kematian. 




 5. MEMENUHI AMANAH


Ahli syurga Itu yang dapat meme-nuhi apa yang telah diamanahkan ke-padanya. Seseorang dapat menjaga amanahnya dengan baik kalau memiliki soliditas moral dan spiritual. Ingat salah satu ciri orang munafik adalah apabila diberi amanah dia khianat, dan munafik itu tempatnya adalah neraka.  




6. MEMENUHI JANJI

  Ahli syurga Itu  orang yang dapat meme-nuhi janjinya dengan baik. Seseorang dapat menjaga amanahnya dengan baik kalau memiliki soliditas moral dan spiritual. Ingat salah satu ciri orang munafik adalah kalau berjanji dia ingkar. 








 7. KONSISTENSI 

Ahli syurga Itu orang mampu memelihara sholat. Sholat adalah sarana kita untuk bertemu dan mengadu kepada Allah Robbul ‘alamin. Nilai-nilai yang terkandung didalamnya haruslah mampu kita aplikasi-kan dalam kehidupan sehari-hari. Inilah yang dinamakan mendirikan sholat.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan koment tapi jangan mengandung SARA dan porno ya