Kamis, 14 April 2011

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Langkah paling aman untuk menyembuhkan jerawat adalah dengan memberikan obat yang sesuai. Menurut dr Susie Rendra, SpKK dalam konsultasi kesehatan, jerawat yang tidak diobati atau dibiarkan sembuh sendiri juga bisa meninggalkan bekas yang kelihatan. 

Sementara itu untuk menghilangkan bekas jerawat, ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan seperti dikutip dari Buzzle berikut ini. 
1. Bubuk kayu cendana yang dibuat pasta 
Bubuk kayu cendana dapat bekerja secara ajaib untuk menutupi pori-pori kulit yang besar bekas jerawat. Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman, lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Pemakaian yang rutin akan mendapatkan hasil yang bagus. 

2. Bubuk kayu cendana yang dicampur dengan air mawar 
Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Tapi jika kulit menjadi kering, cobalah ditambahkan susu dalam ramuan bubuk cendana itu dan gunakan hanya beberapa jam saja tak perlu semalaman. 

3. Pori-pori kulit sehabis jerawatan biasanya membesar, untuk mengencangkannya bisa diusap-usap dengan es batu di wajah selama 15 menit. 

4. Menggosok-gosokkan kulit bagian dalam timun atau tomat ke wajah adalah cara lain menghilangkan bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Tomat tidak hanya mengecikan pori-pori tapi juga menghilangkan komedo dan cocok untuk pengobatan kulit berminyak.



5. Siapkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh biji pala bubuk. Campurkan dan oleskan pada wajah hingga merata. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Lakukan perawatan tersebut dya kali dalam seminggu. Masker ini akan membantu Anda menyembuhkan bekas luka dari cakaran ataupun jerawat.



6. Penguapan wajah
Menguapkan wajah dengan air hangat dapat mengeluarkan kotoran di balik kulit wajah. Campurkan mawar dan perasan jeruk lemon pada wadah yang telah berisi air panas, lalu letakkan wajah di atas wadah. Diamkan tiga hingga lima menit, lalu bilas wajah dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori. Air mawar dan lemon dipercaya dapat memudarkan bekas jerawat sekaligus mencerahkan kulit wajah.

7. Vitamin E

Banyak dermatologi merekomendasikan vitamin E untuk menghilangkan bekas luka dan jerawat. Selain dikonsumsi, vitamin E juga bisa diterapkan pada wajah. Pilih minyak vitamin E, lalu terapkan pada daerah bekas jerawat. Lakukan perawatan ini pada malam hari dam diamkan semalaman. Esok paginya, cuci wajah dengan air hangat.

8. Laser
Cara cepat untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan metode laser. Cara kerjanya menggunakan energi tinggi cahaya yang bekerja untuk menghilangkan bekas jerawat, bahkan mencegah keriput. Namun, metode ini cukup mahal untuk dilakukan dan sebelum melakukan metode ini sebaiknya konsultasikan pada dokter kulit.

2 komentar:

silahkan koment tapi jangan mengandung SARA dan porno ya